Rabu, 19 Maret 2014

Mulai mengerti.

Diposkan oleh Nirmala Yulisningati di 02.37
25 Januari 2014
            Malam ini aku menikmati titik-titik air dari-Mu. Malam ini begitu indah dan besok lusa aku harus balik ke jember. Menjalani serentetan tugasku kembali sebagai seorang mahasiswa FTP. Eits.. mahasiswi. J Sudah lama rasanya tidak bertemu dengan dia. Begitu rindu. Ingatanku samar2 akan wajahnya. Yah, seperti inilah biasanya yang ku rasakan ketika berjauhan dengannya. Begitu besar rasa untuk bertemu dengannya, tapi rasanya aku males ke Jember. Teringat akan suasana yang memuakkan di sana. Teringat akan bertemu orang2 yang membuatku seringkali kesal hati. Yeah, forget it! Anggap saja itu adalah angin yang selalu ingin menjatuhkanmu. Aku akan menjadi layaknya pohon oak yang mampu menentang angin tersebut. Semakin kalian berusaha menjatuhkanku, maka semakin tegak aku berdiri !
            Rasanya diriku berbeda dengan yang dulu. Aku merasa TUA dan terkadang juga CHILDISH. Kekanak-kanakkan. Banyak yang kutemukan di Jember. Hal-hal yang belum kutemukan sebelumnya. Aku merasa senang berkecimpung di dunia seni. Banyak elemen kehidupan yang tanpa ku sadari kini ku sadari dan terkadang hal-hal kecil bahkan sepele menurut orang lain menjadikan sesuatu yang kerap kali aku perhatikan. Entah kenapa pikiran ini sering bertolak belakang dengan orang-orang yang sebaya denganku. Aku lebih tertarik untuk berkumpul ataupun sekedar “nyangkruk” bersama orang-orang yang lebih tua dariku dan orang yang memaknai hidup ini dari sudut yang berbeda. Sudut yang tidak diketahui oleh orang-orang mayor. Dengan hal ini aku terkadang merasa bimbang, bingung, tak tentu arah. Merasa tegas untuk memilih sebuah jalan namun seringkali dihantui oleh suara-suara yang selalu mengajakku ke arah lain. Dan bahasa lisan maupun tubuhku kadangkala memiliki arti yang lain menurut pandangan orang lain, padahal tidak seperti itu. Entahlah..
            Teringat akan cerita2mu padaku, mas. Aku pernah bertanya akan apa yang aku rasakan ini padamu. Mungkin inilah yang dinamakan proses. Proses dalam mengenal apa jati diriku sekaligus proses dalam mengerti arti hidup ini. Rasanya aku ingin menangis. Begitu campur aduk antara perasaan senang dan sedih. Senang karena bisa merasakan peristiwa yang dapat membuatku dewasa. Dan sedih kenapa tidak dari dulu saja aku merasakan ini. Yaah….yah.. inilah hidup. Aku percaya bahwa Tuhan memiliki rencana yang terbaik tanpa kita sadari. Dia memberikan apa yang kita BUTUHkan BUKAN apa yang kita INGINkan. Benar bukan??
J
            Kalau dipikir-pikir  aku ini bukan orang yang puitis. Bukan orang yang pintar merangkai kata-kata indah agar kalimat-kalimat yang kutulis memiliki esensi yang tinggi. Tidak.. aku tidak jago. Aku hanya ingin merealkan apa yang kurasa melalui setiap huruf ini. Sudah. Itu saja. Aku ndak berharap mukuk-muluk, aku hanya ingin menjadi wanita yang ekspresionis. Yang mampu menyuarakan kata hati tanpa suatu kebohongan. Karena aku yakin bahwa setiap kejujuran akan memiliki hasil yang baik. Eitts.. tapi kalau dibilang ingin bisa merangakai kata yang indah, aku jawab tegas “IYA” !! Siapa yang ndak pengen meningkatkan kemampuan diri?? Hehe.. Tetap semangat ya untuk menjalani hidup ini! Baik itu indah ataupun buruk jalani saja, karena tidak ada kesuksesan yang melalui jalan yang mudah! ^o^/

                                                                                                                      Pasuruan,  25 Januari 2014

            

0 komentar:

Poskan Komentar

Text Widget

Total Pageviews

Poll

Pages

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Google+ Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Popular Posts

 

Cappuccino Licious Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting