Kamis, 29 Agustus 2013

Warna-warni Jember Fashion Carnival 2013

Diposkan oleh Nirmala Yulisningati di 23.17

Jember, 25 Juni 2013



Ini adalah kali pertama aku melihat JFC secara langsung. Sudah banyak yang tahu kan? Ya, Jember Fashion Carnival. Sebuah International event yang diadakan setiap tahunnya di daerah ini. Merupakan pula cat walk terpanjang sedunia, yakni rutenya dari Alun-alun sampai Gor Kaliwates Jember. Tema yang diambil tahun ini adalah Art, Technology, and Illusion. 
Perjalanan kali ini ditemani oleh sang teristimewa. Yup. Dia menemaniku menyusuri setiap tempat. Diawali dengan melihat pameran di dalam Alun-alun, mulai dari pameran foto, miniatur model JFC, dan sempat mampir pula pada stan pernak-pernik khas daerah ini yakni tempat penjualan aksesoris yang bagus dan lucu-lucu.   
        Acarapun dimulai, kamipun segera menuju jalan. Disitulah ada pemandangan yang belum pernah kulihat dan perasaan yang belum pernah kurasakan sebelumnya. Ya, jalanan benar-benar penuh. Disesaki oleh lautan manusia. Rasanya merinding. Itu menunjukkan bahwa antusisme masyarakat disini begitu besar . Canda, teriakan, sorakan, dan tawa inilah yang membuatku semangat dan terus bertahan untuk berdiri lama di sana. Panas dan capekpun tidak terasa. Padahal kondisiku waktu itu kurang fit. Mungkin benar yang dikatakan bahwa feel dan mainset adalah suntikan penyemangat hidup.
          Aku yang biasanya malas untuk melihat acara carnival di daerah asalku spontan berdecak kagum ketika melihat JFC. Desaign kostum, make up, sound, dan berbagai properti yang digunakan benar-benar akbar! Indah untuk dilihat dan dirasakan. Ada yang memakai kostum traditional, Tibet, Canvas, Art Deco, Bamboo, Tribe, Venice, Octopus, dan masih banyak yang lain. Yang jelas semuanya mebuatku terpukau. So great! Thousand thumb for Jember!! Rasanya aku juga ingin suatu hari jadi model juga (ngarep). Hehe..
          Oke, inilah momen-momen yang sengaja kita abadikan. Here we go..!










 

          Hari mulai petang. Akhirnya kami pulang sebelum acara selesai karena seandainya kami pulang malem jalanan pasti bakalan macet. Tapi kami cukup senang dan puas.Bisa menikmati hasil karya tangan orang negeri ini sangat menyenangkan dan beruntung. Congrats for Indonesia khususnya daerah Jember karena dengan ini dapat memberikan inspirasi pada semua orang bahwa budaya kita dapat dinikmati oleh semua lapisan masyarakat baik lokal maupun nasional bahkan skala internasional. Bangga kan punya sesuatu yang diakui oleh mata dunia? Certanly, Yes!  Waktu terus berjalan dan dengan berbekal niat dan kesabaran kami pulang dengan senyuman. :)

 

0 komentar:

Poskan Komentar

Text Widget

Total Pageviews

Poll

Pages

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Google+ Followers

Diberdayakan oleh Blogger.

Translate

Popular Posts

 

Cappuccino Licious Copyright © 2010 Design by Ipietoon Blogger Template Graphic from Enakei | web hosting